Sabtu, 07 Agustus 2010

Proses Tindik Puting Payudara (video + Pic) !! BB17+

Agan / Sista semua…tindik telinga bagi wanita adalah hal yang wajar, kalau tidak bisa dibilang wajib, sebagai cara membedakan wanita dengan pria. Lubang di cuping bawah telinga itu menjadi tempat dimana anting atau giwang dipasangkan. Tindik hidung, tindik bibir, tindik lidah bagi saya sudah menggambarkan tingkat kesakitan yang lebih dibandingkan tindik telinga. Mungkin karena faktor kelaziman sehingga saya memiliki persepsi yang demikian.

Namun saya terhenyak ketika membaca banyak tulisan mengenai tindik puting payudara atau nipple piercing yang dibilang sebagai “painful pleasure”. Bagaimana tindik puting dilakukan? Apa saja yang perlu diwaspadai sebagai bahaya tindik puting? Berikut tulisan kecil saya …

Tindik puting adalah tindik yang dipusatkan pada bagian dasar dari puting. Tindik dapat dilakukan dari arah manapun, namun biasanya dilakukan secara horizontal (mendatar). Tindik puting biasanya memerlukan waktu penyembuhan 2 sampai 4 bulan. Namun beberapa orang mengatakan butuh waktu satu setengah tahun untuk sembuh total.

Sebagai gambaran, bagaimana tindik puting dilakukan (pada puting pria dengan bius lokal), silakan rekan menyimak video berikut ini:



bila ga keluar klik aja nih gan
http://www.youtube.com/watch?v=6OCdViIKAFY

Bahaya Tindik Puting

Risiko potensial pelaku tindik puting adalah infeksi (bahkan terjadi abses payudara), kerusakan syaraf, pendarahan, hematoma (kista berisi darah), reaksi alergi, kista puting, dan parut keloid (jaringan parut yang timbul dan berwarna merah). Lebih parah lagi bahwa tindik puting juga dapat menjadi media penularan infeksi hepatitis B dan hepatitis C, meski jarang juga dapat menularkan HIV.

Dalam beberapa tulisan, saya juga dapati informasi bahwa beberapa wanita muda terkena kanker payudara beberapa tahun setelah melakukan tindik puitng, sebagai akibat reaksi tubuh terhadap logam, yang mengakibatkan terjadinya penebalan jaringan payudara di sekitar lubang tindik. Tindik puting memerlukan waktu penyembuhan lebih lama dibandingkan tindik bagian tubuh yang lain.

Dalam buku “Body Piercing: A Guide for Teens” (diterbitkan oleh The Center for Young Women’s Health, Children’s Hospital Boston, Amerika Serikat) dituliskan dibutuhkan waktu 3 sampai 6 bulan bagi puting untuk sembuh dari luka tindik. Sebagai perbandingan tindik cuping telinga hanya butuh waktu 6 sampai 8 minggu, tindik hidung butuh 2 sampai 4 bulan, tindik lidah butuh 4 minggu, tindik alis 6 sampai 8 minggu untuk sembuh.



Tindik Puting dan Ibu Menyusui

Pertanyaan umum di antara wanita peminat tindik puting adalah bagaimana tindik puting berpengaruh pada proses menyusui. Tidak ada bukti untuk mengatakan bahwa tindik puting (yang benar) dapat menyebabkan komplikasi saat menyusui. Namun tindik puting ibu dapat melukai bayinya.

Namun demikian, disarankan jika benar-benar ingin melakukan tindik puting, lakukan di tempat ahlinya serta lakukan perawatan yang benar setelahnya. Pengulangan tindik puting dapat menyebabkan kerusakan dan komplikasi pada puting. Juga disarankan, luka tindik puting harus sembuh sebelum menyusui bagi ibu yang hamil/akan melahirkan.


Di Amerika. hampir semua ahli tindik professional akan menolak untuk menindik wanita hamil. Alasannya, tindik menyebabkan rasa sakit bahkan stress yang dikhawatirkan akan berpengaruh pada kandungan.

Beberapa komplikasi tercatat telah terjadi pada wanita menyusui yang bertindik puting, karenanya direkomendasikan untuk melepas tindik sebelum menyusui. Komplikasi yang sering terjadi adalah ASI tidak lancar, tersumbatnya ASI, kesulitan bayi dalam menghisap ASI, serta tumpahnya ASI dari mulut bayi karena posisi mulut bayi tidak sempurna menempel di puting payudara ibu.

Kemungkinan terburuk adalah lepasnya tindik dari puting ibu, terhisap bayi dan masuk ke tenggorokan serta terkunci di dalamnya. Kondisi ini tidak mustahil dapat menghilangkan nyawa si bayi. Disamping itu, kondisi mulut, lidah dan langit-langit bayi yang masih sangat lembut dapat terluka karena tindik saat menyusu.

Gimana gan masih mau tindik puting juragan?

http://ruang-unikz.blogspot.com/2010/08/tindik-puting-kesenangan-yang.html

0 komentar:

Poskan Komentar

jangan Lupa Commentnya...yua....