Minggu, 01 Agustus 2010

Keren Gan juru parkir dibandung menggunakan robot





INILAH.COM, Bandung - Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, akan membangun gedung-gedung parkir untuk mengatasi kemacetan yang kerap kali disebabkan karena banyaknya mobil yang parkir di pinggir jalan.

Selain akan dibangun di setiap 0,5 kilometer di jalur ramai, pengaturan parkir juga akan ditangani oleh robot parkir yang akan dibuat bekerjasama dengan ahli transportasi Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Kita akan bangun semacam gedung parkir. Nantinya gedung parkir itu akan menggunakan robot parkir untuk mengatur kendaraan yang parkir di gedung parkir ini," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Prijo Soebiandono, di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No 2, Rabu (28/7).

"Survei sudah dilakukan satu bulan yang lalu oleh ITB dan dari survei itu didapatkan kesimpulan pertama bahwa setiap radius 0,5 km akan dibangun gedung parkir," sambungnya.

Menurut dia, pembangunan gedung parkir tersebut akan dilakukan di tanah atau lahan milik Pemkot Bandung. Saat ini terdapat 128 titik tempat parkir resmi yang menggunakan badan jalan, akibatnya banyak kendaraan yang parkir di jalan.

"Yang resmi saja ada 128 titik, belum badan jalan yang dijadikan tempat parkir liar. Oleh karena itu,pemkot akan membuat gedung parkir agar warga tak lagi parkir di sembarang tempat," ujarnya.

Ia berharap, dengan pembuatan gedung parkir tersebut kemacetan akan berkurang. "Diharapakan mengurangi kemacetan dan mudah-mudahan tahun 2011 pembangunan gedung parkir ini bisa dimulai," imbuhnya. [ant/mut]

http://www.inilah.com/news/read/2010/07/28/695591/wow-bandung-gunakan-juru-parkir-robot/

0 komentar:

Posting Komentar

jangan Lupa Commentnya...yua....