Jumat, 29 Januari 2010

Pembobolan ATM Dengan Modus ATM Skimming

Pembobolan ATM - baru-baru ini tersiar kabar bahwa telah terjadi pembobolan ATM di wilayah Kuta, Bali. Modus baru pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini lebih canggih dari kasus pembobolan ATM beberapa tahun yang lalu. Bila yang lalu itu modus pembobolan ATM nya, membobol uang korban dengan cara menempelkan permen karet di lubang tempat keluar uang di ATM. Kini modus baru sekarang diduga menggunakan alat yang canggih. Yang biasa disebut dengan ATM Skimming.

ATM Skimming adalah suatu cara untuk menyaring data yang ada pada kartu ATM atau kartu Kredit kemudian menyimpannya ke dalam suatu device tertentu dan kemudian membuat ATM fake (palsu) nya. Alat ini umumnya dipasangkan menempel pada slot ATM. Lihat foto alat ATM Skimming yang digunakan untuk menjalankan modus ini.







Alat itulah yang digunakan untuk merekan atau mengcopy semua data yang berada pada magnetic-stripe ATM korban. Magnetic Stripe adalah material ferromagnetic yang dapat dipakai untuk menyimpan data (suara, gambar, atau bit-bit biner). Untuk kartu, ada 3 track data. Bentuk fisiknya yaitu garis lebar hitam yang berada dibagian belakang kartu ATM. Selain itu ada lagi alat tambahan yaitu kamera pengintai kecil yang bertujuan untuk merekam PIN korban pada saat korban sedang mengetikan pinnya. Tempat meletakan kamera pengintai ini adalah tempat yang memungkinkan untuk merekam pergerakan jari saat menginput pin. Kamera yang digunakan umumnya adalah mini kamera, yang lubangnya sebesar lubang jarum,weleh weleh....


Waspadalah teman-teman, modus pembobolan ATM Skimming ini bisa saja terjadi di daerah anda.

http://pancallok.blogspot.com/2010/01/pembobolan-atm-dengan-modus-atm.html

0 komentar:

Posting Komentar

jangan Lupa Commentnya...yua....