Senin, 09 Agustus 2010

Jin Peng, Bocah yang jari kaki dan tangannya banyak akhirnya dioperasi


http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/03/24/article-0-08D8B184000005DC-131_468x332.jpg


Jin Peng, bocah 6 tahun yang punya 15 jari tangan dan 16 jari kaki itu akhirnya berhasil dioperasi.

Setelah melalui 5 jam operasi, 4 orang dokter berhasil mengurangi jumlah jari tangan dan kaki Jin sehingga bocah dari Shenyang, provinsi Liaoning, Cina itu memiliki msing-masing 10 jari tangan dan kaki seperti manusia normal lainnya.

Adapun alasan Jin dioperasi adalah karena dirinya gak bahagia dengan kondisinya saat itu.

“Saat di TK, anak-anak lain bakal mengelilingiku, melihat jari-jariku dan kakiku. Aku sangat malu di sana,” ujar Jin Peng.

http://berandakawasan.files.wordpress.com/2010/03/jari-ok.jpg

Ibu Jin, Liu Lichen, tadinya gak sadar kalau anaknya itu memiliki jumlah jari tangan dan kaki yang berlebih ketika dirinya lahir. Namun semakin Jin bertambah besar, baru deh sang ibu melihat jumlah ekstra jari-jari anaknya itu.

Tian Lijie, direktur microsurgery dari rumah sakit Shenyang mengatakan bahwa memiliki jari ekstra di tangan atau kaki itu bukanlah hal yang langka tapi dirinya mengakui untuk kasus Jin itu merupakan hal yang sangat langka sejak Jin memiliki begitu banyak jari-jari ekstra gak hanya di tangan tapi juga kakinya.

Menurut Tian Lijie sih alasan-alasan yang mungkin terjadi pada Jin adalah adanya mutasi genetika, cacat turunan, dan juga polusi selama masa kehamilan.

Namun menurut ayah Jin Peng nih ibunya Jin gak pernah melakukan pengobatan selama kehamilan atau juga faktor keturunan.

http://www.foxnews.com/images/602485/0_61_feet_320.jpg

“Ibunya tidak melakukan pengobatan selama hamil, dan gak juga dari keluarga kami mengalami kasus seperti itu sebelumnya. Kami gak pernah mengharapkan hal seperti ini,” ujar ayah Jin.

http://unic77.blogspot.com/2010/08/jin-peng-bocah-dengan-jari-jari-tangan.html

0 komentar:

Posting Komentar

jangan Lupa Commentnya...yua....