Jumat, 02 Juli 2010

kasian gan !!! Wajah Maida Riani Tembus Pandang

Metrotvnews.com, Kampar: Seorang remaja 16 tahun di Kampar, Raiu, menderita penyakit aneh mirip tumor ganas. Penyakit itu merusak mata dan hidungnya. Sehingga bagian wajah di antara mata, hidung, dan muka, tembus pandang hingga ke rongga mulutnya.

Maida Riani, nama bocah itu, hanya bisa berdiam diri di rumah. Ia terkucilkan dari temannya. Sejak menderita penyakit enam tahun silam, Maida harus putus sekolah.

Menurut Rusli Zainal, orangtua Maida, penyakit yang diderita putrinya bermula dari sakit gigi. Gusinya membengkak. Seiring waktu berjalan, wajahnya kian membengkak. Sehingga, matanya rusak.

Lantaran kesulitan biaya, Rusli hanya bisa mengharapkan biaya dari bantuan swadaya masyarakat setempat. Menurut Rusli, Maida telah berulang kali di bawa ke rumah sakit. Namun, penyakitnya tak kunjung sembuh. Sementara uangnya pun telah habis lantaran biaya pengobatan sebesar dua juta rupiah Rusli per hari.

Rizal mengaku pernah meminta bantuan ke Pemerintah Daerah Kampar. Namun, permintaan itu ditolak tanpa ada penjelasan. Anggota DPRD Kampar pernag mendatangi Maida. Anggota dewan itu berjanji akan meminta bantuan Pemda untuk membiaya pengobatan Maida hingga sembuh.

Kini, Rusli dan istrinya hanya bisa pasrah. Mereka hanya menanti uluran tangan biaya pengobatan untuk putrinya itu.(Tony Hidayat/Dedy Iswandi/***)

0 komentar:

Posting Komentar

jangan Lupa Commentnya...yua....